Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Blogger Sukses 2019

8 Tips Blogger Sukses 2019
8 Tips Blogger Sukses 2019


LearnSEOLive.com - Apakah blogger sukses itu ? Secara umum adalah seorang pemilik atau publisher Blog yang dapat menghasilkan uang hingga Jutaan Rupiah. Apakah semua blogger bisa sukses dan menghasilkan uang ? Bagaimana cara nya ? Jawabanya adalah bisa tetapi untuk kesuksesan itu tergantung usaha kita. Terus dari mana uang yang kita dapat ? Apakah anda pernah mendengar Google Adsense ? Betul sekali, dengan mendaftar menjadi Parthner Google Adsense yaitu menjadi Publisher Iklan layanan google maka setiap datangnya pengunjung dan klik iklan yang di hasilkan akan menjadi poin tersendiri untuk mendapatkan uang.


Jika membicarakan blogger sukses mungkin sudah banyak sekali Blogger Sukses yang ada di indonesia tetapi sebagian besar dari mereka lebih memilih menutup diri dan tidak mau tampil atau mungkin menampakkan diri. Berbeda jika kalian menjadi seorang Youtuber mereka harus menampilkan diri dan menunjukkan kebolehannya supaya banyak yang melihatnya.


Mungkin saya belum sesukses mereka yang hanya dengan sebuah blog bisa menghasilkan uang berjuta-juta, tetapi paling tidak saya akan berbagi beberapa tips yang dapat kita jadikan tumpuan untuk kita bisa sukses di bidang blogging. Mari kita simak :


8 Tips Blogger Sukses 2019



 1. Persiapkan Peralatan

Peralatan yang kita maksudkan disini adalah modal awal alat yang kita pakai untuk blogging. Contoh saja Pc/Laptop, Hp, Internet/Kuota dll. Tidak perlu dengan spek yang tinggi karena hanya akan membuat boros di modal awal saja sedangkan hasil belon kelihatan.

2. Fokus buat satu blog

Kenapa hanya satu blog ? Padahal kalau kita punya banyak blog akan semakin banyak juga bukan hasilnya ? Itu pemikiran secara umum tetapi itu hanya akan membuat kita kesulitan untuk fokus dan berkembang. Tidak usah tergesa-gesa untuk memulai suatu kinerja karena semua butuh proses. 1 blog terus focus dan jangan malas itu lebih baik dari pada banyak blog hanya berdampak tidak terawat dan berujung tidak menghasilkan.

3. Beli Domain (TLD)

Beli domain (TLD) dan carilah nama unik dan mudah di hafal. Ingat orang berkata "Nama adalah Do'a" begitu juga dengan memberi nama blog. Carilah yang orang akan mudah mengingat serta unik, jangan yang ribet panjang bahasa asing dll itu hanya akan membuat orang menjadi ambigu ketika mau mengunjungi.

4. Belajar Menulis (Jangan Copy Paste)

Menulis sendiri artikel untuk kita posting akan lebih baik 1000x lipat dari pada copy paste artikel orang. Jika kesulitan mencari ide pun anda bisa perbanyak membaca blog orang kemudian kita curahkan ke dalam blog kita dengan bahasa kita sendiri ingat jangan copy paste itu hanya berdampak negatif terhadap blog kita saja. Belum lagi jika yang punya blog tidak terima dan blog anda bisa di laporkan DMCA. Kan rugi sendiri  akhirnya kita.

5. Belajar tentang SEO (Search Engine Optimization)

Sudah tau tentang ilmu SEO ? Nah ini adalah hal wajib yang di perlukan seorang blogger karena sangat susah untuk kita mencari pengunjung blog original jika tidak mengerti dasar-dasar SEO. Jika kalian ingin belajar teknik SEO boleh kalian kunjungi link ini : Belajar SEO Pemula

6. Komitmen Menulis

Rata-rata blogger pemula di bulan pertama akan semangat sekali untuk terus update artikel. Bulan kedua sudah 2 hari sekali update artikel. Bulan ketiga jadi seminggu sekali. Inilah pentingnya berkomitmen pada diri sendiri untuk terus mau menulis. Awal nya mungkin akan terasa sangat sulit dan malas tetapi mulai lah untuk berkomitmen dan jangan malas. Jika ilmu SEO kurang di kuasai setidaknya inilah jalan ke 2 kalian untuk bisa bersaing.

7. Jangan menyerah dan mudah bosan

Semua orang pasti akan mendapati fase dimana sudah terus berrusaha tetapi hasil belum juga terlihat. Nah inilah ujian kita sebagai para blogger. Intinya jangan menyerah terus update artikel dan jangan mudah bosan apalagi malas.

8. Terima Hasilnya

Sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit. Hasil di bulan bulan awal memang biasa nya bikin kita down dan berputus asa karena tidak sesuai dengan yang kita bayangkan tetapi lama kelamaan yakinlah kerja keras dan niat serta doa kita tidak akan membohongi suatu hasilnya. Terus berusaha dan bersyukur. Ingat rejeki sudah ada jalannya masing- masing untuk kita.


Itulah beberapa Tips yang dapat saja bagikan untuk menjadi Blogger yang Sukses. Mungkin di awal bayangan kita terlihat mudah untuk sukses menjadi blogger tetapi pada dasarnya tetap banyak rintangan dan halangan untuk menuju kepuncak kesuksesan. Terus banyak membaca dan pahami alurnya. Jika ada salah kata atau hal yang kurang di mengerti silakan berikan komentar kalian di bawah. Terima kasih.