Perbedaan Akun Individual dan Akun business Google AdSense

Perbedaan Akun Individual dan Akun business Google AdSense
Perbedaan Akun Individual dan Akun business Google AdSense



Perbedaan Akun Individu dan Akun Bisnis Google AdSense - Apa Itu Google AdSense ? Google Adsense yang biasa disebut Google Ads merupakan program kerjasama periklanan terbesar di dunia melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Oke, sedikit sejarah mengenai Google AdSense. Program AdSense didirikan setelah pihak Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya yang bertepatan pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan mendirikan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung program adsense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian pihak google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense dan terus di kembangkan sampai saat ini, dan taukah Anda? Sebenarnya Adsense memiliki 2 jenis akun, yaitu Akun Adsense Individual(Perorangan) dan Akun Adsense Business(Bisnis). 


Lalu apa saja perbedaannya ?


  • Ads Individual

Akun perorangan/individual ditujukan kepada kalian yang mengajukan permohonan AdSense atas nama pribadi atau personal, bukan untuk perusahaan. Misalnya anda sudah membuat blog pribadi tentang curhatan hati atau pelajaran di sekolah, dan kemudian anda tertarik ingin mendaftar Google AdSense buat di jadikan penghasilan tambahan. Silahkan pilih akun perorangan pada saat anda mengisi formulir pendaftaran.
Pajak pada akun perorangan tidak begitu besar seperti halnya akun bisnis tetapi untuk CPC hasil Ads lebih rendah juga untuk akun ini. 
Selain itu metode pembayaran untuk akun perorangan itu mudah dan cepat. Anda bisa mencairkan pembayaran dari Google AdSense melalui Western Union atau Bank Lokal lainnya. 


  • Ads Business

Akun bisnis/business ditujukan untuk sebuah perusahaan besar ataupun kecil yang mempunyai website dan ingin dimonetisasi websitenya dengan menjadi Publisher Google AdSense. Banyak kok untuk contohnya di Indonesia. Tetapi untuk dapat mendaftarkannya pun relatif lebih susah
Pajak yang dibebankan untuk akun bisnis nampaknya lebih besar dari pada personal tetapi CPC yang di dapat pun lebih tinggi juga. Hal itu disebabkan karena sebuah perusahaan biasanya trafik web nya lebih tinggi dibandingkan dengan blog personal.
Untuk metode pembayaran akun bisnis ini relatif sulit dan mungkin berlangsung lama, yakni melalui cek. Pihak Google akan mengirim surat yang berupa cek dari Amerika dan dikirim ke perusahaan anda. 


Demikian lah sekedar informasi mengenai Perbedaan Akun Individual dan Akun business Google AdSense. Jika ada salah kata ataupun kurang dalam penjelasan bisa kalian tinggalkan komentar. Terima Kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Akun Individual dan Akun business Google AdSense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel