Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy)

Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy)
Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy)


Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy) - PUBG yang merupakan kependekan dari Player UnKnown’s battleGrounds merupakan game HD ber genre shooter dengan mode survival atau biasa orang menyebutnya battle royale. Sejak dirilisnya PUBG kemudian di lanjut ke versi PUBGMobile, banyak program third party yang digunakan sebagai emulator untuk mempermudah memainkannya yaitu dengan PC. Tetapi di sisi lain banyak yang merasa terlalu memberatkan yang berakibat menjadi Lag, Patah-patah dan lain-lain. Nah karena inilah developer gamenya sendiri kemudian mempublish emulator resmi bagi pengguna PUBGM yang ingin memainkannya dengan PC dan tentunya dalam satu server yang sama.

Emulator Official untuk PUBGMobile ini diberi nama Tencent Gaming Buddy! Dan di kesempatan kali ini, kami akan memandumu kalian mengenai cara install dan setup Emulator Tencent untuk bermain PUBGM via PC, sehingga kalian dapat memainkannya dengan lancar tanpa adanya error.



Sebelum itu wajib kalian ketahui terlebih dahulu spesifikasi minimal PC yang anda gunakan :



Persyaratan Spesifikasi PC:
CPU1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD
GPUNVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
Memori3 GB RAM
OSWindows 10, 8.1, 8, dan 7
DirectXVersi 9.0c
PenyimpananFree Usage 2 GB
Jika Persyaratan tersebut memenuhi berikut Cara Install Emulator Official PUBGMobile :
1. Download terlebih dahulu Emulator Tencent nya disini
2. Klik 2x .exe file yang di download tadi, installer Tencent Gaming Buddy akan muncul tampilannya kemudian Klik tombol install.
3. Setelah selesai menginstall, buka Tencent Gaming Buddy, sekarang Gaming Buddy akan secara otomatis mendownload dan menginstall gamenya.
4. Tunggu hingga selesai dan Kalian segera bisa memainkan gamenya

Langkah selanjutnya tinggal Cara Setting Setup Emulator Official PUBGMobile Untuk GamePlay:



Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy)
Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy)

i). Menu


Tombol menu ini memiliki banyak sekali fungsinya, semisal rotate (untuk merotasi layar pada emulator), volume (untuk mengatur volume game), clear chache, show fps, dan setting emulator.


Untuk setting emulator sendiri ada 3 macam:


1). Setting Dasar


Di setting dasar kamu dapat mengatur apakah kamu ingin menjalankan emulator ketika PC-mu sedang menyala, key boss (untuk membuka gaming lobby saat kamu bermain), screen capture (untuk mengatur screenshot atau video yang di simpan), dan memilih bahasa penggunaan.


2). Setting Engine


Setting ini sama seperti halnya setting grafis untuk di dalam game. Kamu dapat mengganti setting yang ada di sini sesuai dengan spesifikasi komputer yang kamu miliki jadi bila spesifikasi minim kami sarankan untuk setting low saja biar tidak memberatkan saat bermain


3). Setting Game


Setting ini hanya akan mempengaruhi grafis pada tampilan saja. Jadi lebih baik settingan ini pada settingan default.


ii). Key Mapping


Key Mapping merupakan tempat mengatur semua key/tombol yang digunakan ketika kamu bermain game. Di sini kalian sesuain aja sesuai tngan kalian masing-masing seenaknya senyamannya.


iii). Full Screen


Tombol Full Screen digunakan untuk menyembunyikan UI emulator sehingga pada saat game PUBGMobile di mulai tampilannya akan memenuhi layar seperti PUBG versi PC.


iv). Multi-Window


Tombol Multi-Window digunakan jika kamu ingin membuka client game PUBGMobile lain pada saat yang bersamaan, bisa kalian gunakan untuk dua dengan diri kalian sendiri.


v). Screenshot


Tombol Screenshot untuk mengambil gambar.


vi). Video Recording


Tombol Video Recording untuk mengambil video gameplaymu.



Itulah panduan tentang Bagaimana Cara Setting dan Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Emulator Official (Tencent Gaming Buddy) Memang PUBGM identik dengan HP tetapi banyak user juga mengalami kendala hp lag atau cepat panas bahkan suka patah-patah, maka dari itu inilah solusinya jika anda mempunyai PC dengan spesifikasi yang mendukung. Sekian dari kami bila ada masalah atau kendala bisa kalian tinggalkan komentar di bawah ini. Terima Kasih