Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil pertandingan Leipzig vs Eintracht Frankfurt DFB Pokal 2022/2023

RB Leipzig berhasil menjadi juara DFB Pokal 2022/2023. Tim Rotten Bullen meraih trofi setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Pertandingan final DFB Pokal antara RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt berlangsung di Olimpiastadion, Berlin, pada hari Minggu (4/6/2023) dini hari WIB.

Kedua tim bermain dengan sangat kompetitif sejak awal pertandingan. Skor tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

RB Leipzig berhasil membuka keunggulan pada menit ke-71. Christopher Nkunku mencetak gol untuk timnya.

Pemain asal Prancis itu menerima bola di sisi kiri lapangan dan melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke dalam gawang. RB Leipzig unggul 1-0.

GOL! RB Leipzig berhasil menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum waktu normal habis. Kali ini giliran Dominik Szoboszlai yang berhasil mencetak gol yang menggoyangkan jala Eintracht Frankfurt.

Gol tersebut bermula dari pergerakan Nkunku di kotak penalti yang memberikan ruang bagi Szoboszlai. Bola kemudian diteruskan ke pemain asal Polandia itu yang dengan mudah menembak bola masuk ke dalam gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan RB Leipzig tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Die Roten Bullen menjadi juara DFB Pokal 2022/2023.

RB Leipzig berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim sebelumnya. Ini merupakan gelar DFB Pokal kedua yang diraih oleh tim asal Leipzig ini dalam sejarah klub.

Susunan Pemain:

RB Leipzig: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Lukas Klostermann, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Dominik Szoboszlai (Kevin Kampl 90'), Konrad Laimer, Amadou Haidara (Xaver Schlager 79'), Dani Olmo; Christopher Nkunku, Timo Werner (Yussuf Poulsen 61').


Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Evan Ndicka, Makoto Hasebe (Rafael Borre 78'), Tuta; Philipp Max (Christopher Lenz 78'), Djibril Sow, Sebastian Rode (Jesper Lindstrom 70'), Aurelio Buta (Eric Ebimbe 87'); Mario Goetze, Daichi Kamada; Randal Kolo Muani.


Source: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-jerman/d-6753861/rb-leipzig-vs-eintracht-frankfurt-die-roten-bullen-juara-dfb-pokal