Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luar Biasa! Tak Hanya Menjadi Publik Figur, Deretan Artis Ini Sukses Kembangkan Bisnis Franchise


Franchise dikenal sebagai salah bisnis yang cukup mudah untuk dilakukan. Seseorang yang ingin memulai bisnis franchise hanya perlu menyiapkan dana, setelah itu mereka cukup menerima bersih sebuah bisnis, mulai dari merk sampai alat-alat yang diperlukan. Karena kemudahan inilah, mulai banyak artis yang mencoba peruntungan berbisnis franchise. Karena itu, terdapat banyak bisnis franchise artis di Indonesia.

Bagi seorang artis, bisnis franchise kerap kali dijadikan sebagai media untuk mencari pemasukan tambahan. Selain itu, Bisnis franchise juga kerap kali digunakan untuk mempersiapkan pemasukan jika pamor mereka mulai meredup. Di Indonesia sendiri, banyak sekali bisnis franchise artis yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

Bisnis franchise artis yang dikenal di Indonesia ada banyak jenisnya, namun yang paling sering dikenal adalah bisnis makanan. Ini pasalnya sangat banyak jenis makanan unik yang dijalankan oleh berbagai publik figur sebagai ladang bisnis franchise artis miliknya.

Kesuksesan seorang artis dalam mengurus dan mengembangkan usaha franchisenya sendiri tidak lepas dari beberapa faktor pendukung, mulai dari niat dan kerja keras, manajemen waktu dan tim yang baik, hingga mentor yang selalu siap membimbing mereka.

Seorang artis yang ingin sukses menjalankan bisnis franchise artis miliknya biasanya memiliki jiwa pekerja keras. Selain itu, biasanya ia juga didukung oleh tim manajemen, sehingga meskipun memiliki jadwal yang padat, bisnis franchise artis miliknya tetap bisa berkembang. Para artis juga biasanya memiliki mentor yang siap membimbing mereka.

Jika Anda penasaran siapa saja para artis yang sukses membangun usaha franchise miliknya dan bergerak di bidang apa saja usaha franchise tersebut, anda dapat membaca dan menyimak artikel ini. Berikut disajikan beberapa nama artis yang sukses membangun bisnis franchise artis di tengah kesibukan mereka sebagai publik figur.

1. Bisnis Franchise Milik Ruben Onsu

Salah satu publik figur yang terkenal berhasil menjalankan bisnis franchise artis milikinya adalah Ruben Onsu. Ruben Onsu dikenal sebagai artis yang memiliki bisnis franchise yang bergerak dibidang kuliner.

Sajian kuliner yang ditawarkan oleh Ruben Onsu adalah sajian ayam goreng dengan sambal super pedas. Ide franchise ini muncul karena Ruben Onsu melihat peluang bisnis dari kecenderungan orang-orang mengonsumsi makanan super pedas.

Jika Anda pernah mendengar nama “Geprek Bensu”, maka anda telah mengenal nama brand bisnis franchise artis yang dikelola oleh Ruben Onsu, suami dari Sarwendah. Bisnis franchise artis milik Ruben Onsu ini telah berjalan selama beberapa tahun dan telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

2. Bisnis Franchise Milik Titi Kamal

Artis lainnya yang telah sukses membangun bisnis franchise artis miliknya adalah Titi Kamal. Istri dari Christian Sugiono ini telah dikenal memiliki jiwa bisnis dan senang mencari peluang bisnis kapan saja dan di mana saja.

Bersama sang suami Christian Sugiono, Titi Kamal membangun bisnis franchise artis miliknya. Ia memberikan nama “Warung Tekko dan Ayam Jerit” untuk bisnis franchise artis yang sedang dijalankannya.

Jika Anda tinggal di kota besar, tentu anda sudah tak asing lagi dengan nama franchise milik Titi Kamal ini. Saat ini, Warung Tekko dapat Anda temukan di beberapa kota besar seperti Bekasi dan Jakarta. Sementara Ayam Jerit dapat Anda temui di Bekasi, Makasar, Bandung, Jakarta, Batam, dan Palembang.

3. Bisnis Franchise Milik Raffi Ahmad

Tak hanya bisnis franchise makanan, ada juga artis yang mengelola franchise dalam bidang busana. Salah satu artis yang dikenal memiliki bisnis franchise artis yang bergerak di bidang busana adalah Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina.

Raffi Ahmad menggunakan kelebihannya, yaitu ketenaran dan kemampuannya untuk berbicara di depan umum sebagai modal untuk membesarkan franchise miliknya. Diketahui bisnis franchise artis miliknya yang bergerak di bidang busana menjual berbagai produk busana yang fasionable bagi pria dan wanita.

4. Bisnis Franchise Milik BCL

BCL atau Bunga Citra Lestari juga dikenal sebagai artis yang berhasil membangun bisnis franchise miliknya. Bisnis franchise artis milik Bunga Citra Lestari dikenal bergerak di bidang makanan, lebih tepatnya BCL membangun franchise restoran asal Amerika Serikat.

Bisnis franchise artis yang bernama “TGI Fridays” ini dikenal masyarakat sebagai restoring yang berkonsep fine dining yang kasual. BCL berhasil memadukan bar dan restoran dalam satu tempat, hal inilah yang membuat masyarakat banyak mengenal TGI Fridays.

Jika Anda berkunjung ke franchise milik BCL, Anda akan dapat dengan mudah menemukan makanan barat yang nikmat dan berbagai jenis minuman mulai dari minuman yang mengandung alkohol hingga minuman tanpa alkohol.

5. Bisnis Franchise Milik Asyanti

Salah satu artis yang dikenal dengan jiwa muda dan semangat bisnisnya adalah Asyanti. Meskipun dengan usia yang tak lagi muda dan telah memiliki anak, Asyanti tetap menggeluti bisnis franchise artis miliknya yang bernama “Ashanti Cosmetik”.

Bisnis franchise artis milik Asyanti ini bergerak di bidang kecantikan dan perawatan kulit. Ide awal bisnis ini didapatkan Asyanti dari hobinya yaitu ber-make up dan merias diri.

6. Bisnis Franchise Nico Siahaan

Artis lainnya yang juga sukses menekuni bisnis franchise artis miliknya adalah Nico Siahaan. Bisnis franchise ini telah ia jalankan sejak tahun 2008 dan telah berhasil membuka beberapa cabang.

Bisnis franchise artis yang dijalankan oleh Nico Siahaan bergerak dalam bidang kuliner, lebih tepatnya ia membangun sebuah restoran dengan nama “Bumbu Desa”. Bumbu Desa sendiri merupakan restoran keluarga yang mengusung kunsep prasmanan dengan makanan khas sunda.

7. Bisnis Franchise Rachel Vennya

Tak hanya dikenal sebagai seorang selebram, Rachel Vennya juga terkenal sukses menjalankan bisnis franchise artis miliknya yang ia beri nama “Ngikan”.

Bisnis “Ngikan” ini sendiri telah mulai digeluti oleh Rachel Vennya sejak tahun 2019 dan telah menjadi usaha yang cukup sukses hingga sekarang. Di outlet Ngikan, Anda akan dapat menemukan menu ikan dory yang di fillei lalu di goreng hingga krispi.

8. Bisnis Franchise Fadil Jaidi

Fadil Jaidi merupakan salah satu artis yang mulai menggeluti bisnis franchise artis belum lama ini. Ia mulai menggeluti bisnis franchise ini pada bulan Maret tahun 2021. Namun, ia sudah dapat dikatakan sebagai artis yang sukses membangun usaha franchise.

Sejak Maret 2021 hingga sekarang, Fadil Jaidi telah berhasil membuka 33 outlet dari bisnis franchise artis miliknya yang ia beri nama “Traffic Bun”. Traffic Bun sendiri menyediakan berbagai makanan barat di outletnya. Anda akan dengan mudah menemukan burger dan hotdog di outlet Traffic Bun.

 

Itulah beberapa artis yang terkenal sukses mejalankan bisnis franchise artis miliknya. Meskipun terhalang berbagai kesibukan, mereka mampu menjalankan bisnis mereka karena memiliki semangat berbisnis, manajemen yang baik, dan selalu bekerja keras.