Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Rekomendasi Bisnis Franchise Ayam Ternama yang Bisa Anda Miliki



Memilih bisnis yang tepat bisa menjadi salah satu cara yang paling baik untuk meningkatkan jumlah aset yang dimiliki saat ini. Diantara berbagai jenis bisnis yang ada, bisnis franchise ayam kerap kali direkomendasikan karena dinilai mampu memberikan keuntungan dalam jumlah yang besar.

Di Indonesia, tingkat konsumsi daging ayam memang cukup tinggi. Tidak heran jika bisnis kuliner yang menggunakan daging ayam sebagai bahan baku utama selalu laris di Indonesia. Mulai dari bisnis kuliner kecil kaki lima, hingga bisnis besar ala bintang lima selalu menghadirkan berbagai sajian daging ayam.

Tingginya minat masyarakat terhadap berbagai hidangan berbahan daging ayam tentu bisa dimanfaatkan dalam jalur bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Jika Anda menyadari peluang ini namun bingung membuka bisnis apa, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki bisnis franchise.


Mengapa Memilih Bisnis Franchise ?


Saat mempertimbangkan sebuah bisnis, kerap kali muncul pertanyaan mengapa harus memilih bisnis franchisedibandingkan dengan bisnis biasa ? Ada cukup banyak alasan mengapa bisnis ini lebih direkomendasikan dibandingkan dengan bisnis biasa.

Alasan pertama datang dari pertimbangan modal. Apakah bisnis franchise membutuhkan modal yang sedikit ? Bisa iya bisa juga tidak. Jumlah modal yang Anda keluarkan untuk membuat sebuah bisnis franchise tergantung pada berbagai hal mulai dari skala atau seberapa besar bisnis yang akan di beli hingga seberapa besar atau terkenal nama franchise yang Anda beli.

Alasan kedua adalah potensi kesuksesan dari bisnis tersebut. Bisnis franchise ayam biasanya lebih mudah dikenal masyarakat sehingga Anda akan lebih mudah meraih kesuksesan saat memiliki bisnis ini.

Bisnis franchise memiliki keunggulan seperti lebih detailnya estimasi dan perhitungan modal hingga keuntungan yang dimiliki oleh bisnis tersebut. Selain itu dengan nama besar yang dimiliki oleh sebuah bisnis franchise, Anda tentu akan lebih mudah mempromosikan bisnis Anda hingga potensi banjir orderan dan konsumen tentu lebih tinggi. Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik ?


3 Rekomendasi Bisnis Franchise Ayam Kekinian


Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa bisnis franchise banyak direkomendasikan, tentu Anda juga ingin mengetahui franchise apa saja yang bisa Anda beli. Ada cukup banyak franchise ayam yang bisa Anda pilih diantaranya :


Sabana Fried Chicken


Bisnis franchise ayam pertama yang cukup banyak direkomendasikan adalah Sabana fried chicken. Seperti namanya, bisnis ini merupakan bisnis ayam goreng tepung yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk memiliki salah satu franchise Sabana fried chicken, Anda bisa mengeluarkan modal minimal 20 jutaan saja. Modal ini termasuk modal yang cukup kecil karena hanya dibayarkan satu kali saja sementara Anda bisa mendapatkan omset di atas 20 juta setiap bulannya.

Dengan omset ini, Anda sudah bisa mendapatkan kembali modal Anda dalam beberapa bulan saja. Anda akan mendapatkan peralatan bisnis lengkap hingga bahan serta resep ayam goreng tepung dan pelatihan setelah Anda membeli franchise ini. Menggiurkan bukan ?


Bisnis Franchise Ayam Geprek Bensu


Jika membahas bisnis franchise ayam, maka tentu semua kalangan akan mengingat franchise ayam geprek Bensu. Brandgeprek Bensu yang telah tersohor di seluruh negeri tentu membuat potensi kesuksesan bisnis ini sangat tinggi.

Modal yang perlu dikeluarkan untuk memiliki bisnis ini cukup beragam berkisar antara 100 hingga 400 juta rupiah. Namun tidak perlu khawatir dengan besaran modal yang ada, karena perhitungan biaya operasional dan lain -lain yang dimiliki oleh franchise geprek Bensu sangat teratur sehingga keuntungan dan potensi pengembalian modal sudah bisa Anda perkirakan sejak awal.

Selain itu, bisnis franchise ayam geprek memang sedang berada di puncak popularitas dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini membuat potensi pendapatan atau omset dari bisnis ini juga cukup meyakinkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kegagalan.

Besarnya nama Bensu juga sangat membantu proses promosi bisnis yang tentunya berdampak pada omset. Anda bisa berkonsultasi dengan pihak otoritas geprek Bensu terlebih dahulu untuk mendapatkan pengarahan yang tepat bagi bisnis Anda.


Popchick Chicken


Franchise ayam tidak selalu tentang makanan berat yang dimakan bersama nasi atau kentang goreng. Beberapa franchiseayam yang berbentuk cemilan juga cukup tenar di Indonesia, salah satunya adalah popchick chicken.

Popchick chicken merupakan bisnis ayam goreng dalam bentuk ayam popcorn dengan berbagai pilihan saus. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 500 agen popchick yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga brand ayam ini sudah cukup terkenal di masyarakat.

Menariknya, Anda bisa memiliki satu hak agen mitra franchise ini dengan mengeluarkan modal tidak lebih dari 10 juta saja. Dengan modal yang murah, Anda sudah bisa mendapatkan peralatan lengkap hingga booth dan bahan baku untuk bisnis Anda. Pengarahan mengenai cara membuat hidangan yang akan Anda jual juga telah masuk dalam hitungan modal ini.

Meski hanya dijual 10 ribuan saja per porsi, namun bisnis ini bisa memberikan Anda laba hingga 6 jutaan perbulan. Dengan potensi pendapatan ini, maka Anda sudah bisa mendapatkan kembali modal yang Anda keluarkan dalam waktu satu hingga dua bulan saja. Apakah Anda tertarik?

Itulah 3 Rekomendasi bisnis franchise ayam yang telah memiliki nama besar dan bisa Anda pilih sebagai bisnis yang akan Anda beli. Meski sudah memiliki nama besar, namun Anda tetap disarankan untuk mempertimbangkan dan melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum memilih sebuah franchise yang akan dibeli.

Skala bisnis franchise yang akan dibeli juga perlu dipertimbangkan dengan matang. Jangan hanya karena Anda merasa sanggup membayar biaya dan modal yang dibutuhkan, lantas Anda langsung membeli franchise dengan skala paling besar.

Bukan hanya berfokus pada skala bisnis itu sendiri, Anda juga harus mempersiapkan hal lain seperti strategi promosi serta pemilihan tempat yang tepat. Beberapa bisnis franchise memiliki peraturan yang cukup ketat mengenai pemilihan tempat sehingga Anda perlu menyediakan dan memilih tempat yang strategis sesuai dengan target pasar dari bisnis franchiseayam yang akan dibeli.

Diantara berbagai persiapan yang dilakukan, tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan bisnis juga merupakan hal yang wajib diperhatikan. Pertimbangkan setiap keputusan dengan matang dan hati-hati, minta pendapat beberapa kalangan yang sudah akrab dengan dunia bisnis agar Anda bisa mendapatkan pengarahan yang sesuai.

Bisnis franchise hanya bisa memberikan hasil yang setimpal jika Anda memilih bisnis dan strategi yang tepat. Maka dari itu, jangan ragu untuk mencari informasi sebanyak mungkin hingga melakukan riset panjang demi bisnis Anda. Jika perlu, Anda juga bisa berkonsultasi panjang dengan pihak penyedia franchise sebelum memutuskan untuk membeli franchise tersebut.

Memilih bisnis franchise ayam yang tepat akan membuat aset Anda tumbuh lebih banyak, namun kesalahan pemilihan bisnis bisa membuat Anda menanggung kerugian yang tidak kalah besar. Pertimbangkan setiap keputusan bisnis dengan baik dan temukan jalan sukses Anda secepatnya.