Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Bisnis

pengertian bisnis

 pada dasarnya kata bisnis berasal dari bahasa Inggris yang dikenal dengan kata business berarti perusahaan urusan dan usaha. Dan istilah bisnis pada umumnya diletakkan pada 3 hal yaitu, usaha usaha perorangan kecil-kecilan dalam bidang barang dan jasa, usaha besar seperti pabrik, transport perusahaan, surat kabar, dan usaha dalam bidang struktur ekonomi suatu bangsa.

Hugnes dan Kapoor menyatakan, bahwa bisnis adalah suatu kegiatan individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pendapat lain juga menyatakan bahwa bisnis adalah kegiatan ekonomis. Yang terjadi dalam kegiatan ekonomi ini adalah tukar-menukar, jual beli, memproduksi, memasarkan, bekerja, dan berinteraksi manusia lainnya dengan maksud memperoleh keuntungan. Dan bisnis yang baik adalah bisnis yang membawa untung. Orang bisnis akan selalu berusaha membuat bisnis yang baik dan mempertahankan produktivitas perusahaan selama itu.

Bisnis adalah melakukan kegiatan sebaik mungkin untuk mendapatkan keuntungan, maka yang menjadi pusat perhatian orang bisnis adalah bagaimana memproduksi, mengedarkan, Menjual, dan membeli barang dengan memperoleh keuntungan. Singkatnya, sasaran dan tujuan dalam suatu bisnis adalah mendatangkan keuntungan sebesar-besarnya.