Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Utama Menggunakan WordPress untuk Situs Web Anda



Jika Anda belum pernah membangun situs web sebelumnya, salah satu cara tercepat dan termudah untuk membuat domain pertama Anda hidup dan beroperasi hanya dalam hitungan menit adalah dengan memasang WordPress di situs web Anda.

WordPress adalah platform blogging yang memungkinkan Anda untuk memiliki situs web pre-built secara gratis yang akan memungkinkan Anda untuk fokus pada item yang lebih penting seperti konten, dan jika Anda menginginkannya, penjualan dan keuntungan.

Manfaat WordPress

Dalam lebih dari satu dekade online, saya benar-benar telah membangun lusinan situs web, banyak dari dasar ... Tapi karena saya menemukan kemudahan penggunaan dan fleksibilitas yang kuat dari platform WordPress, saya membangun sebagian besar situs web terbaru saya di bawah Konten ini. Sistem Manajemen (CMS).

Alasan saya lebih memilih platform blog WordPress banyak, tetapi saya akan merangkumnya dengan lima manfaat utama berikut:

1. Instalasi Cepat dan Mudah - Jika Anda memiliki perusahaan web hosting yang menjalankan cPanelX sebagai panel kontrol webmaster Anda (banyak perusahaan web hosting yang lebih populer lakukan), maka Anda akan menemukan opsi di panel kontrol Anda yang disebut, "Fantastico De Luxe ". Ketika Anda mengklik ikon Fantastico, Anda akan dibawa ke halaman di mana Anda dapat menambahkan banyak aplikasi gratis ke situs web Anda, dengan mengikuti beberapa instruksi sederhana. Cukup klik tautan WordPress untuk memasang WordPress di situs web Anda. Perangkat lunak ini akan menanyakan Anda beberapa informasi umum dasar, kemudian lakukan instalasi penuh dari salah satu build WordPress terbaru ke situs web Anda.

2. Tema Situs Web - Hanya sedikit webmaster yang ingin menggunakan Tema WordPress generik yang dikirimkan dengan WordPress. Tema WP bawaan adalah Jane biasa, dan menurut selera saya, sangat menjemukan. Ada banyak orang yang mendesain Tema WordPress khusus yang dapat Anda unggah dengan mudah ke domain Anda, untuk mengubah tampilan dan nuansa situs web WordPress Anda. Beberapa Tema WP adalah versi berbayar, tetapi kebanyakan gratis. Ada lebih dari seribu tema yang dimuat langsung ke situs WordPress (wordpress.org/extend/themes/), dari mana Anda dapat memilih, meskipun Anda tidak terbatas hanya pada tema yang dimuat ke dalam situs WordPress.

3. Fungsionalitas Situs Web - Sama seperti dengan Tema WordPress, jika ada fungsi tertentu yang Anda inginkan untuk blog Anda, ada programmer di luar sana yang telah membuat Plugin WordPress yang akan melakukan untuk Anda hal-hal yang ingin Anda lakukan. Ada hampir 8.000 WordPress Plugins di situs WordPress.org (wordpress.org/extend/plugins/), dan ribuan lainnya yang tidak ada dalam basis data WordPress. Jika Anda menemukan Plugin yang Anda inginkan, cukup unduh, unzip, dan unggah ke direktori Plugin yang sesuai di blog Anda. Setelah Anda mengunggah Plugin, cukup pergi ke area Admin dari Blog Anda untuk mengaktifkan perangkat lunak.

4. Open Source - WordPress telah dibangun di PHP, dan kode sumbernya dapat dilihat oleh semua orang yang ingin melihatnya. Di atas itu, WordPress telah menyertakan dokumentasi komprehensif dan berbagai fungsi untuk membantu para programmer bekerja dalam Codex WordPress. Siapa pun yang memiliki sedikit pengetahuan tentang PHP dapat memprogram WordPress Themes dan Plugin, tanpa terlalu banyak usaha.

5. Pembaruan-Sendiri - Dalam versi terbaru, WordPress telah menyertakan fitur yang akan memberi tahu Anda jika peningkatan tersedia untuk sistem operasi WordPress dasar atau WP Plugins pilihan Anda. Ketika upgrade menjadi tersedia, Anda akan diberitahu, dan sering kali Anda hanya perlu mengklik tautan untuk menginstal pembaruan dan pembaruan secara otomatis.

Saya punya teman yang merupakan coder PHP dengan berdagang. Saya mencoba untuk tidak menyebutkan WordPress di hadapannya, karena setiap kali saya melakukannya, saya mendapatkan telinga penuh "WordPress Sucks ..."

Sejujurnya, saya tetap menyukai WordPress ... Saya menyukainya, karena mudah untuk menginstal dan memelihara, dan saya dapat memperbaikinya dengan mudah dengan menggunakan templat dan plugin.

Saya seorang pembuat kode, tetapi hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan seluruh waktu saya mengkode situs web baru ... Saya senang menghabiskan waktu saya membuat konten yang akan menghasilkan penjualan ... Jadi bagi saya, WordPress itu baik, dan saya senang menyimpannya di banyak situs web yang harus saya lakukan ...

Jika Anda baru mengenal Internet, maka Anda mungkin setuju bahwa WordPress adalah berkat bagi kita, yang memiliki hal-hal yang lebih penting untuk dilakukan daripada membuat ulang roda ...