Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat konten blog muncul di pencarian Google

Kenapa blog saya tidak muncul pada pencarian Google ?
Merasa aneh ? Bingung ? Apakah saya salah membuat blog, konten, atau pengaturan lainnya ? Mungkin pikiran anda akan seperti itu tetapi memang jika blog baru itu wajar saja jika google tidak bisa menemukan blog anda akan tetapi lama kelamaan juga akan ke index juga akhir nya di pencarian google. Tetapi apakah saya harus menunggu lama supaya blog saya bisa terindex google ? Sabar di postingan kali ini saya akan membagikan "Bagaimana Cara Ampuh Membuat Blog Terindex Pada Google Search" 

Sebelumnya silakan anda mencoba search salah satu konten blog anda dengan cara menambahkan kata "site" di depan url nya contoh :
site:https://my-fxart.blogspot.com/2018/09/teknik-dasar-seo.html

Dan lihatlah apakah seperi ini hasil nya :


Jika seperti itu beginilah caranya supaya blog terindex:

1. Mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools (GWT)
Dengan kalian mendaftarkan situs kalian ke GWT maka google secara langsung sudah mengetahui situs anda itu ada. Jadi ini adalah cara paling efektif tetapi banyak sobat bloger mengabaikannya mungkin beranggapan karena blogger itu induknya google jadi secara tidak langsung google tau situs anda padahal tidak. Jika kalian bingung cara mendaftar blog ke GWT bisa kalian cek postingan saya atau klik di (sini)

2. Membagikan atau share lewat Sosial Media
Semakin tinggi pengunjung maka semakin cepat pula google mengindex blog anda. Karena membuat blog tanpa pengunjung juga buat apa kegunaanya kalian membuat blog. Jadi jika dengan cara ini menurut saya pintar-pintaran kalian saja untuk menarik perhatian orang untung berkunjung ke blog anda

Itu saja yang dapat saya bagikan karena menurut saya 2 itu lah kunci utama untuk membuat blog anda cepat terindex Google Search. Bila merasa punya masukan saya persilakan untuk memberikan di komentar. Tentunya saya akan berterima kasih sekali untuk kalian yang memberikan masukan. Thanks You