Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu SEO ? Inilah Pengertian, Manfaat, Tujuan dan Fungsi SEO

What is SEO? What is the function and purpose... search engine optimization definition
SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization" artinya pengoptimalan mesin penelusur/pencari. Mendapatkan peringkat terbaik di mesin pecari merupakan hal paling penting untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda. Hal tersebut berarti konten, produk, layanan, maupun jasa yang kita sediakan akan di lihat oleh banyaknya pengunjung yang dateng pada situs website kita.
Kebanyakan mesin pencari dalam menentukan peringkat sebuah situs web adalah dengan menggunakan algoritma yang di milikinya, sedangkan tiap-tiap mesin pencar memiliki algoritma yang berbeda untuk menentukan peringkat suatu situs web dalam hasl penelusuran, Namun, seluruh sistem mesin pencari memiliki berbagai kesamaan dalam memberikan peringkat sebuah situs, tingkat optimasi yang berorientasi pada PageRank(PR), DomainAuthority(DA), dan PageAuthority(PA).
Apa fungsi SEO?
  • Untuk mendapatkan posisi paling atas yang biasa disebut page rangking 
  • Konten, Produk, maupun Jasa situs anda lebih banyak di kenal
  • Situs web anda akan lebih di percaya
  • Menaikan trafik dan mendatangkan pengunjung ke website melalui search engine.
  • Meningkatkan pencapain target penjualan bila website anda sebuah webstore.
  • meminimalkan biaya pengeluaran
Apa tujuan SEO ?
  • Untuk mendapatkan volume kunjungan yang tinggi
  • Meningkatkan pendapatan dari situs web anda
Dari penjelasan di atas bisa di simpulkan SEO penting sekali buat anda jika ingin membuat bisnis melalui internet. Kemudian ada yang bertanya "Apakah saya harus tau betul supaya situs saya bisa padat pengunjung ?". Saya jawab "Tidak semestinya juga" karena pada dasarnya teknik/trick supaya yang awal nya sepi biar ramai. Jadi paham kan mulai darisini ?
Untuk lebih jelasnya supaya lebih paham saya akan menjelaskan step by step langkah demi langkah. Saya menyingkat nya menjadi 7 Bab di sini secara garis besar nya.
  1. Teknik Dasar SEO
  2. On Page SEO
  3. Riset Kata Kunci
  4. Content Marketing
  5. Off Page SEO
  6. Link Building
Sekian penjelasan dari saya mengenai Apa itu SEO ? Apa apa fungsi dan tujuannya ? bila ada salah kata ataupun kritikan bisa kalian berikan ulasan di kolom komentar. Terima Kasih